Saturday, August 25, 2007

William Henry Gates III ( lahir 28 Oktober 1955) adalah asisten pendiri, ketua, dan pemimpin arsitek perangkat lunak Microsoft Corporation, perusahaan perangkat lunak komputer terbesar di dunia. Menurut majalah Forbes, Gates adalah orang paling kaya di dunia, dengan kekayaan bersih kira-kira US $51 billion, September 2005.
Gates adalah salah satu dari pengusaha terbaik dalam revolusi komputer pribadi dan telah menjadi simbol figur lebih dari 20 tahun di abad kapitalisme. Selagi terhormat untuk kecerdasan, tinjauan kemasa depan, dan ambisi, ia kadang-kadang dituduh menggunakan praktek bisnis bengis, memonopoli atau tidak sah.

Karena keuntung yang luar biasa, Gates mengejar sejumlah usaha philantropis, menyumbangkan uang dalam jumlah besar bagi berbagai organisasi amal dan program riset ilmiah melalui Bill & Melinda Gates Foundation, yang ditemukan pada tahun 2000. Ia, bersama dengan isterinya Melinda Gates dan Bono Penyanyi U2's, telah dinamai oleh majalah TIME ketika tahun 2005 yaitu Persons of the Year. Di tahun yang sama ia telah diberi penghormatan sebagai Pemimpin ksatria Kerajaan Britania oleh Ratu Elizabeth II.

No comments: