Thursday, August 23, 2007

Bisnis Laundry

Beberapa tahun terakhir, bisnis laundry dengan pangsa pasar utama mahasiswa dan eksekutif muda kian marak di kota-kota besar di Indonesia. Harga murah dan pelayanan yang relatif cepat menjadi daya tarik bagi para pelanggannya.

Tarif yang murah, pelayanan yang cepat dan bersih adalah kiat dalam menarik pelanggan. Oleh sebab itu cucian yang bersih dan harum dapat menjadi hal pokok yang harus diperhatikan agar pelanggan tidak berpaling ke laundry yang lain. Sebaiknya melakukan inovasi terhadap pewangi yang digunakan yaitu dengan menggunakan pewangi buatan sendiri. Sehingga pelanggan merasa puas terhadap jasa yang ditawarkan.

Selain mempertahankan kualitas jasanya dari segi membuat cucian menjadi bersih dan harum. Bisnis laundry harus dapat memberikan layanan ekstra bagi pelanggannya seperti ada layanan mengambil pakaian kotor, mengantar pakaian yang sudah bersih dan harum, memberikan diskon pada waktu-waktu tertentu, tersedia member yang memberikan kuntungan bagi pelanggannya dan sebagainya.

Bisnis laundry merupakan salah satu bisnis yang memiliki prospek yang bagus dimasa depan karena pertimbangan dewasa ini semakin sibuknya masyarakat dalam melakukan aktivitas sehingga tidak mempunyai waktu cukup untuk mencuci pakaian, mengeringkan dan menyetrika sendiri. Semakin meningkatnya modernisasi, kebanyakan masyarakat cenderung untuk memilih tindakan yang lebih praktis.

No comments: